Melongok Pembuatan Bendera Merah Putih yang Tetep Laris Manis Meski Pandemi
berita
Pembeli melakukan transaksi kain pernak-pernik Bendera Republik Indonesia di kawasan Pasar Senen, Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria
RILIS.ID, Jakarta— Salah satu yang khas dari perayaan hari Kemerdekaan RI adalah banyaknya para pejaja bendera merah putih. Hal ini karena masyarakat akan memasang bendera merah putih di depan rumah mereka untuk memperingati kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Maka, pangsa pasar akan naik karena permintaan akan bendera merah putih naik. Momen ini kemudian dimanfaatkan oleh pedagang musiman untuk memperoleh keuntungan. 

Tahun ini meski penjualan barang lain lesu karena pandemi, ternyata penjualan benderah merah putih tetap laris manis. Para penjaja mengaku cukup girang lantaran dagangan mereka laku. Ketimbang berjualan barang lain, bendera merah putih cukup menjanjikan.

Tak hanya penjual, ternyata hal ini berdampak pada pengusaha konveksi bendera merah putih. Mereka juga mengaku mendapatkan permintaan cukup banyak. 

Tim rilis.id mengabadikan momen Indonesia banget jelang perayaan Kemerdekaan RI ke-75 tahun. Para penjual bendera ditemui disepanjang jalan-jalan di Jakarta. Berikut dokumentasinya.

Pekerja menyelesaikan pembuatan pernak-pernik Bendera Republik Indonesia di kawasan Pasar Senen, Jakarta. Foto: RILIS.ID/Panji Satria.

Suasana konveksi menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75. Sejumlah pedagang mengaku mengalami kenaikan permintaan sejak seminggu yang lalu dengan harga jual dari Rp20 ribu hingga Rp300 ribu. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

 Pekerja membentangkan kain yang telah selesai dijahit menjadi bendera merah putih. Ini merupakan pernak-pernik menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia di kawasan Pasar Senen, Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Bendera yang sudah selesai dijahit dikemas oleh pekerja konvensi di kawasan Pasar Senen. Mereka akan mengemas pesanan atau pun yang akan dibeli pembeli. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Di Pasar Senen, selain melakukan penjahitan, konveksi juga menjual langsung produk pernak pernik hari Kemerdekaan RI ke-75. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Bendera pesanan dan yang akan dijajakan terlebih dahulu dicek oleh pekerja konvensi di kawasan Pasar Senen. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari