Menstruasi Bikin Nafsu Makan Tinggi, Siasati dengan Hal Bijak Ini
berita
ILUSTRASI: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Banyak hal yang berubah pada wanita ketika menstruasi tiba. Salah satunya nafsu makan yang makin menjadi.

Ya, jika Anda menuruti keinginan perut yang terus-menerus merasa lapar dengan menyantap makanan sesuka hati, maka siap-siap badan melar usai datang bulan.

Namun, bagi Anda yang tak mau mengalami kenaikan berat badan secara drastis pasca menstruasi, ada beberapa hal bijak yang perlu dilakukan untuk mengimbangi nafsu makan tinggi Anda. Apa saja?

Makan sehat dan olahraga

Saat lapar, sebaiknya kurangi nasi. Pilihlah makanan sehat dan mengenyangkan seperti sayuran. Selain itu, imbangi dengan aktivitas fisik atau olahraga paling tidak 30 menit per hari. Olahraga ini setidaknya bisa membakar lemak di perut dan membuat badan tetap bugar.

Perbanyak minum

Alih-alih menyantap makanan tak sehat, banyak minum air putih adalah cara terbaik untuk menyiasati nafsu makan Anda yang terlalu tinggi. Percayalah, minum juga bisa membuat Anda kenyang, sehingga tak perlu makan berlebihan.

Camilan sehat

Jika tak tahan ingin ngemil, pilihlah camilan sehat seperti buah untuk camilan manis. Jika ingin yang gurih atau asin, pilihlah yang rendah kalori seperti kacang-kacangan, popcorn dan kuaci.

Jangan memaksakan diri

Melawan nafsu makan yang tinggi tentu hal yang baik. Tapi, jika Anda merasa terbebani dan justru membuat Anda stres, jangan dipaksakan. Yang terpenting, tetaplah baik pada diri sendiri. Turuti apa yang Anda inginkan jika itu memang tak bisa ditahan. Tapi ingat, jangan kalap dan pertimbangkan baik buruknya bagi tubuh Anda.
 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Gaya Hidup

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari