Nono Bantah Dukung Amien Rais untuk Capres 2019-2024
berita
Wakil Ketua DPD Nono Sampono. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPD Nono Sampono memastikan sampai hari ini dirinya netral alias tidak memihak calon tertentu untuk Pilpres 2019. Ini sekaligus bantahan atas anggapan dan tuduhan bahwa purnawiran letnan jenderal TNI (Marinir) ini memihak salah calon presiden untuk periode 2019-2024.

“Baik secara pribadi maupun kelembagaan saya tidak pernah  mendukung Bapak Amin Rais sebagai calon Presiden 2019-2024,” ungkap Nono Sampono di Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Nono mengatakan perlu mengklarifikasi berita-berita yang ada terutama pada gambar di media televisi bahwa dirinya mendukung salah seorang tokoh nasional menjadi calon presiden hanya berdasarkan foto kehadirannya dalam acara memperingati perjalanan 20 tahun reformasi di Gedung MPR/DPR Senayan pada hari Senin, 21 Mei 2018 lalu. 

Di dalam acara tersebut hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan,  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan, tokoh reformasi antara lain Amin Rais dan Albert Hasibuan.

Menurut Nono, dirinya hanya hadir memenuhi dan menghargai undangan acara tersebut dari Pimpinan MPR sebagai salah satu bukti bahwa reformasi harus tetap dijaga bersama. Namun, dalam acara tersebut tidak ada dukung mendukung terhadap salah satu tokoh nasional untuk menjadi calon presiden seperti yang di beritakan beberapa media masa tertentu.

Lebih lanjut, Nono berharap agar media yang memberitakan dirinya memberikan dukungan kepada orang tertentu menjadi capres terlebih dahulu  melakukan cek dan ricek sebelum mengeluarkan informasi ke masyarakat. Menurutnya, informasi yang salah dan tidak akurat akan melukai perasaan masyarakat.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari