PDIP Tak Takut sama Amien Rais, Ini Buktinya
berita
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. FOTO: RILIS.ID/AM Ikhbal.
RILIS.ID, Jakarta— Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan pihaknya tak merasa terancam dengan rencana majunya mantan Ketua MPR RI Amien Rais sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Bahkan, ramainya penantang Jokowi yang kerap berseliweran pada hasil survei, tidak membuat PDIP ini goyah. Terbukti nama Jokowi masih berada dilevel teratas.

"Buktinya elektabilitas Pak Jokowi tertinggi, tidak menjadi ancaman," ujar Hasto di Stasiun Senen Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Hasto pun menilai, rakyat serta parpol koalisi sudah cerdas, dan konsisten mendukung Jokowi. Mereka tak lagi mencari calon yang hanya butuh kekuasaan dan suka "koar-koar".

"Ya jadi ketika partai berpindah-pindah (koalisi) menjadi bunglon, rakyat akan tahu mana partai konsisten mana yang hanya kejar kekuasaan. Setiap partai berdaulat menentukan siapa calon pemimpinnya, ketika sebuah partai menentukan mendukung Pak Jokowi, tentu harus suasana kebatinan yang baik, mendapat dukungan rakyat," jelas Hasto.

Lagipula, tambahnya, cara tantang-menantang bukan lah adat ketimuran dan jauh dari kata menyatukan.

"Jadi Kita ini kan berkebudayaan timur, rakyat akan melihat pemimpin mana yang baik yang menyatukan, pemimpin yang tersenyum ketika dikritik, dihujat atau pemimpin yang memecah belah," tandasnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari