PDIP Usung Eva Dwiana-Dedi Amarullah pada Pilkada Bandarlampung
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Bandarlampung— Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung pasangan Eva Dwiana dan Dedi Amarullah untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020 di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin di Bandarlampung, Selasa, mengatakan, selain Kota Bandarlampung, DPP PDIP juga mengeluarkan rekomendasi kepada tiga kabupaten lainnya.

"Jadi hari ada empat daerah mendapatkan rekomendasi dari PDIP, yakni Kabupaten Pesawaran, Waykanan, Lampung Timur dan Kota Bandarlampung," katanya dalam pengumuman calon kepala daerah, di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Dia menyebutkan, untuk Kota Bandarlampung, PDIP mengusung pasangan Eva Dwiana dan Dedi Amarullah untuk maju sebagai pasangan yang akan bertarung pada pilkada nanti.

Kemudian, Kabupaten Pesawaran rekomendasi diberikan oleh partai kepada Dendi Ramodhona dan S Marzuki dan Kabupaten Waykanan PDIP mengusung pasangan Raden Adipati Surya dan Edward Antony.

Sedangkan Kabupaten Lampung Timur yang direkomendasikan oleh PDIP, yakni pasangan Zaiful Bokhari dan Sudibyo.

Dia menegaskan, rekomendasi untuk empat kabupaten/kota tersebut tidak akan berubah meskipun belum ditanda tangani Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tidak akan berubah rekomnya sebab partai kami ngak main main," tegasnya.

Menurutnya PDIP dalam pilkada serentak 9 Desember nanti di Provinsi Lampung menargetkan menang atau meraih sukses di enam kabupaten/Kota.

"Minimal enam kota kita menang, kalau di Bandarlampung kami yakin akan meraih kemenangan," ujarnya.

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah pengumuman pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020 dan dilakukan secara daring oleh DPP PDIP.

Sebelumnya, pada rekomendasi tahap pertama dan kedua partai berlambang banteng tersebut telah mengusung pasangan Ana Morinda-Fritz Akhmad Nuzir untuk maju di Pilkada Kota Metro.

Kemudian, Nanang Ermanto-Pandu Kusuma di Pilkada Lampung Selatan, Loekman Djoyosoemarto dan wakilnya M. Ilyas Hayani Muda di Lampung Tengah dan Pieter dan wakilnya Fahrurrazi untuk maju di Pesisir Barat.
 

Sumber: Antara

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari