Perkenalkan Danau Toba dan Nias hingga Hungaria
berita
Fahombo, salah satu tradisi di Nias, Sumatera Utara. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, London— Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, mempromosikan Danau Toba, dalam pameran pariwisata Utazas 2018 di Hungexpo, Budapest, Hungaria, 1-4 Maret 2018. Dia juga memperkenalkan Pulau Nias pada kegiatan tersebut.

"Dalam pameran pariwisata yang rutin diikuti KBRI Budapest dari tahun ke tahun, kali ini paviliun mengusung tema 'Enchanting Sumatera'," demikian siaran pers KBRI Budapest, London, Inggris, Sabtu (3/3/2018).

Kata Erry, Sumut kian mudah diakses wisatawan mancanegara (wisman). Sebab, punya dua bandara anyar, selain dekat Singapura. Kedua bandara itu, adalah Kualanamu dan Silangit.

Sebagai informasi, promosi Danau Toba ini merupakan pameran pariwisata terbesar di Hungaria. Acara diikuti 250 peserta pameran dari perusahaan pariwisata, seperti agen perjalanan, akomodasi, peralatan wisata, perusahaan penerbangan, transportasi, asuransi, spa, dan kesehatan.

Paviliun perwakilan sejumlah negara menampilkan berbagai potensi yang dimiliki. Sedangkan agen perjalanan, menjual paket-paket wisata.

Sementara anjungan Indonesia, menampilkan tujuh operator tur, produk industri, komoditas, beserta sampel yang bisa dinikmati pengunjung. Ada juga hiburan berupa tarian Nusantara, pakaian daerah, dan dekorasi paviliun bertemakan "Enchanting Sumatera".

Partisipasi Indonesia pada Utazas 2018 bertujuan, mendorong peningkatan kunjungan wisatawan Hungaria ke Indonesia. Jumlah wisatawan asal Hungaria atau Magyarország mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Pada 2015, terdapat 7.896 wisman dari Hungaria ke Indonesia. Setahun berselang, meningkat 26,91 persen menjadi 10.021 wisatawan. Namun, saat ini Indonesia baru mampu merebut 0,102 persen dari 9,7 juta penduduk Hungaria untuk berkunjung.

Sumber: ANTARA

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Wisata

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari