Pertamina Rugi Rp11 Triliun, BMI Demokrat Minta Ahok Mundur
berita
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Presiden Jokowi. FOTO: Instagram
RILIS.ID, Jakarta — Wakil Ketua Umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI), Sri Nurnaningsih atau yang akrab disapa Ririe Dharmah, mengimbau agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. 

Pasalnya, kata dia, Pertamina telah mengalami kerugian sebesar Rp11 triliun setelah sebelumnya untung Rp9 triliun.

"Pembicaraan masyarakat baik di dunia nyata seperti di kereta umum, perkantoran dan juga di dunia medsos baik di Twitter dan lainnya cukup tinggi membicarakan kegagalan Ahok. Baiknya Ahok mundur atau pemerintah merespons betul opini publik ini," kata Ririe dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/8/2020). 

Dia mengatakan, jagat media sosial terus membiarkan kegagalan Ahok dalam memimpin Pertamina. Rata-rata, akun medsos itu adalah yang memang dipakai oleh masyarakat dengan identitas jelas.

"Pemerintah telah serampangan melakukan penunjukan pada yang bukan ahli. Jika suatu urusan diserahkan bukan pada ahlinya, tunggulah kehancurannya," ujarnya. 

BMI menyebut sia-sia Ahok digaji besar bila pertanggungjawaban dia selama ini ternyata menyebabkan Pertamina berkinerja buruk. 

"Pertamina bukan perusahaan milik pribadi Ahok, harus ada pertanggungjawaban serius ke publik, ini juga merusak integritas Ahok ke publik," tegasnya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari