Polisi Petakan Saksi Selidiki Kebakaran Kejagung
berita
Gedung Kejaksaan Agung RI setelah kebakaran pada Sabtu (22/8/2020) malam. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Kepolisian RI telah memetakan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait kebakaran hebat yang melanda Kantor Kejaksaan Agung pada Sabtu, (22/8/2020) malam.

"Kami sudah memetakan, beberapa saksi hari ini kita mintai keterangan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu, (23/8/2020).

Ia menjelaskan, pemeriksaan saksi akan dilakukan bersama dengan penyelidikan yang dilaksanakan oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System).

Kedua tim tersebut, kata Nana, telah berada di Kantor Kejaksaan Agung sejak pukul 08.55 WIB untuk melakukan penyelidikan mencari tau penyebab kebakaran.

Hingga berita ini dikutip, tim Labfor dan Inafis serta petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan masih berada berada di dalam Kantor Kejaksaan Agung.

Menurut Irjen Nana, api yang membakar gedung utama Kantor Kejaksaan Agung tersebut berhasil dikuasai pukul 06.15 WIB, hingga kini petugas damkar masih melakukan pendinginan.

Dilansir dari Antara, peristiwa kebakaran melanda Gedung Utama Kantor Kejaksaan Agung RI pada Sabtu (23/8) pukul 19.10 WIB. Sebanyak 56 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, dan 300 personel dilibatkan untuk memadamkan kobaran. 

 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari