Prabowo Jadi Satu-satunya Capres yang Sudah Lengkap Melaporkan Harta Kekayaannya ke KPK
berita
Calon Presiden Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Calon Presiden Prabowo Subianto menjadi salah satu calon presiden (capres) yang laporan harta kekayaannya atau LHKPN dinyatakan lengkap sejauh ini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Direktur Pemeriksaan dan Pendaftaran LHKPN KPK Cahya Harefa, saat ini pihaknya tengah memproses laporan yang sudah dinyatakan lengkap.

"Atas nama Pak Prabowo Subianto sudah melaporkan pada KPK dan kami sudah menyatakan lengkap sehingga munkin nanti hari Senin (13/8) sudah bisa kami umumkan," ujarnya, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Terkait dengan berapa nilai total kekayaan Prabowo, Cahya belum mau menyampaikannya secara spesifik. Namun, ia memastikan bahwa publik nantinya juga bisa mengakses sendiri lewat pengumuman di website acch.kpk.go.id.

"Nanti diliat di pengumuman kami per-hari Senin (13/8) jadi sekarang kami sudah terima semua, sudah lengkap sudah kami verifikasi jadi tinggal pengumumannya saja," jelasnya.

Saat rilis.id membuka website tersebut, LHKPN Prabowo memang belum di update. Terakhir, ia melaporkan harta kekayaannya pada 20 Mei 2014 saat mencalonkan diri sebagai calon presiden. Dalam laporan itu, total harta kekayaannya mencapai Rp 1,6 triliun dan US$ 7,5 juta.

Sementara itu, untuk laporan terbaru kekayaan Joko Widodo yang menjadi calon presiden petahana sejauh ini belum diterima KPK. Ia pun melaporkannya hartanya terakhir pada 31 Desember 2017.

"Sebagai calon presiden beliau nanti juga akan kembali melaporkan kekayaannya. Ini kepada penyelenggara negara yang lain walaupun sudah melaporkan kalau mendaftar sebagai calon karena sesuai UU no 42 jadi harus lapor kembali," tutupnya.
 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari