Prabowo Titip Pesan ke KPU Jujur Dalam Pemilu
berita
Prabowo dan Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Capres Prabowo Subianto berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat bekerja secara jujur dan berkeadilan pada Pilpres 2019 nanti.

Hari ini, pendaftaran capres cawapres ditutup yang otomatis Prabowo bakal head to head kembali dengan petahana Joko Widodo.

"Ini kehormatan bagi saya. Saya terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras, selagi saya menitip harapan semua kader, semua partai seluruh Indonesia, kami titip masa depan Indonesia dipundak KPU," ujar Prabowo di kantor KPU, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, demokrasi adalah sistem pemerintahan tertinggi di negara ini. Sehingga pergantian pimpinan dalam tingkat apapun harus dilaksanakan secara jujur, bersih dan adil. 

"Pergantian pemerintahan, pergantian pimpinan apakah bupati, walikota, bahkan kepala desa sekalipun gubernur, presiden harus berjalan dengan aman dan jujur," tegas mantan Danjen Kopassus itu.

Ia berjanji, apapun keputusan rakyat ia akan menghormatinya. Karenanya, kata dia, masa depan dan nasib bangsa berada di pundak KPU.

"KPU punya tugas berat, KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, dan kebersihan pemilu. Pemilihan melalui kotak suara adalah kedaulatan rakyat. Jangan sekali kali kita menghina dan mencurangi hak rakyat, karena itu kedaulatan rakyat. Dan apapun keputusnan rakyat kami tunduk," ungkap Prabowo. 

Prabowo menambahkan, pihaknya ingin berkuasa untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia. Bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan. 

"Kami ingin berbakti, sehingga tidak ada orang lapar di Indonesia, tidak boleh ada orang miskin dan keadilan harus sampai di seluruh Indonesia," tandasnya. 

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari