PSBB Jakarta, Pimpinan DPR Prihatin Pedagang Tak Bisa Berjualan dengan Normal
berita
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad prihatin dengan kondisi para pedagang yang tidak lagi bisa berjualan di pusat-pusat perbelanjaan. Menyusul adanya peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami prihatin terhadap para pedagang yang tidak bisa lagi berjualan di pusat-pusat perbelanjaan. Dampak Pandemi ini memang sangat luar biasa. Hingga kemudian diberlakukan kembali PSBB dan memperketat aturan-aturan protokol kesehatan lainnya di beberapa kota, termasuk DKI Jakarta yang tidak lain untuk menekan angka penyebaran COVID-19,” ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Politisi Partai Gerindra ini berharap agar pandemi segera berlalu agar roda ekonomi kembali berjalan dengan normal dan pusat-pusat perbelanjaan kembali dibuka untuk umum. Sehingga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa bangkit kembali. Meski demikian, Dasco berharap protokol kesehatan COVID-19 tetap harus berjalan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan terakhir angka penyebaran COVID-19 meningkat tajam. Sehingga beberapa Kepala daerah memutuskan untuk kembali menerapkan PSBB. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Pergub No. 88 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur No. 33 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada 14 September 2020 lalu.

Salah satu konsekuensinya mengharuskan beberapa pusat perbelanjaan atau mall tidak bisa beroperasi dengan normal. 

 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top DPR Corner

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari