PSI Resmi Dukung Ponakan Prabowo di Pilkada Tangsel
berita
FOTO: DPP PSI
RILIS.ID, Jakarta — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi memberikan rekomendasi pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. 

Rekomendasi diserahkan langsung Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, di Restoran Kampung Anggrek, Serpong, Kamis (3/9/2020).

Rahayu Saraswati sendiri merupakan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Selain menyerahkan rekomendasi, PSI juga menyampaikan catatan berisi ratusan permasalahan di Tangsel yang dikumpulkan kader-kader PSI di 7 DPC

"PSI memberikan rekomendasi kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini. Saya menegaskan agar catatan dari kader-kader kami ini dapat diselesaikan jika pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati terpilih. PSI akan menjadi mitra yang konstruktif untuk pasangan ini," kata Giring dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/9/2020). 

Acara deklarasi diawali dengan bersepeda bersama para pengurus PSI dan pasangan calon dari  Pasar Modern BSD menuju Restoran Kampung Anggrek. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PSI Banten, Azmi Abubakar, menegaskan, perjalanan sejarah ternyata menggariskan PSI belum bisa mengantarkan kadernya sebagai kandidat di Pilkada Tangsel 2020.

"Tapi bukan berarti kami pupus harapan. Kini harapan PSI ditumpukan pada  pasangan terbaik, Muhamad-Saraswati," ujar Azmi. 

Azmi menambahkan, ada tiga tanda kemenangan pasangan Muhamad-Saraswati. Pertama, kata dia, antusiasme masyarakat yang sudah terlihat di berbagai tempat. 

"Kedua, dukungan tokoh masyarakat, pemuda, dan perempuan. Ketiga, ini adalah pasangan dengan dukungan terbesar di parlemen. Ada gabungan partai dengan 23 kursi yang mendukung. Pertandingan sudah usai sebenarnya. Tapi, kita runtaskan dengan datang ke TPS pada 9 Desember dan mencoblos pasangan ini," jelas Azmi.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari