Rektor IPB Arif Satria Positif Terpapar COVID-19
berita
Rektor IPB Arif Satria. FOTO: Antara
RILIS.ID, Jakarta— Rektor Institut Pertanian Bogor atau IPB University, Arif Satria, mengumumkan bahw dirinya positif terpapar COVID-19. Hal itu diketahui setelah dirinya melakukan tes usap COVID-19 kemarin, Jumat (18/9/2020). 

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September. Dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9/2020).

Arif mengatakan, dirinya merasa dalam kondisi fisik yang baik meskipun sudah positif terinfeksi virus tersebut. Dirinya pun tetap melakukan pekerjaannya secara virtual di tengah menjalani masa karantina mandiri. 

"Alhamdulillah pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya selaku rektor melalui koordinasi secara virtual," ujar Arif.

Arif mendoakan agar seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan IPB dalam keadaan sehat walafiat. Dirinya juga berharap semua pihak bisa mematuhi protokol kesehatan. 

"Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh," pungkasnya. 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari