Risma dan Wisnu Bakal Antar Eri Cahyadi-Armuji untuk Daftar Pilkada ke KPU Surabaya
berita
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (tengah), berfoto dengan bakal calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (kiri), dan bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, usai pengumuman rekomendasi calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan di Taman Harmoni, Surabaya. FOTO: Antara
RILIS.ID, Surabaya— Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana bakal ikut mengantarkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya ke Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Bu Risma dan Mas Whisnu Sakti adalah ikon kader-kader tangguh PDI Perjuangan di Kota Surabaya dan keduanya akan hadir," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/9/2020).

Risma dan Wisnu Sakti adalah Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya yang pada Februrari 2021 harus mengakhiri masa jabatannya.

Di partai, Risma adalah ketua bidang kebudayaan DPP PDI Perjuangan, sedangkan Wisnu Sakti merupakan salah satu wakil ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Selain itu, mereka Baktiono dan Syaifuddin Zuhri juga akan turut mengantar Eri Cahyadi-Armuji.

"Pengurus pusat hingga anak ranting level RW, anggota dan simpatisan hadir. Ini berarti kami full team saat mendaftarkan calon pada pukul 14.00 WIB nanti," ucap Awi, sapaan akrabnya.

Rombongan akan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan di Setail Surabaya dengan penerapan protokol kesehatan ketat, seperti penyediaan wastefel untuk cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan penerapan jaga jarak sebagai upaya untuk mencegah COVID-19.

Pendaftaran juga akan dimeriahkan atraksi kesenian tradisional Reog Ponorogo, Barongsai, pertunjukan Banjari yang khas di kalangan jamaah pengajian, dan pentas pengamen jalanan.

"Kami tampilkan kesenian yang multi kultur sebagai pesan kuat agar Eri Cahyadi-Armuji teguh menjaga kebudayaan-kebudayaan lokal, jati diri Indonesia, menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang hidup harmoni di Kota Surabaya. Kesenian tradisional tumbuh subur di kampung-kampung, dan mereka harus dijaga," tuturnya.

Kehadiran full team kader, kata dia, menunjukkan kekuatan gotong royong partai yang siap bergerak dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2020.

"Ini perwujudan dari ajaran Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kesolidan kami adalah separuh dari kemenangan. Separuh lagi, diwujudkan dalam kerja-kerja menyeluruh untuk merebut hati rakyat," kata ketua DPRD Surabaya itu.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari