Selektif Pilih Capres, PAN Sasar Potensi Generasi Milenial
berita
Sekjen PAN Eddy Soeparno. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai generasi milenial akan selektif memilih calon presiden pada Pilpres 2024. Menurutnya, milenial penuh pertimbangan sebelum menentukan pilihan calon pemimpin bangsa.

"Saya percaya Milenial kita sudah cerdas dalam memilih yang terbaik berdasarkan kriteria kepemimpinan yang jelas dan teruji," ujar Eddy Soeparno di Jakarta, Rabu (26/8/2020)

Karenanya bagi PAN, milenial bukan sekedar representasi elektoral yang dicari suaranya hanya untuk pemilu. Namun juga potensi yang mesti didorong dan dilibatkan dalam membangun negara.

"Milenial bagi PAN adalah potensi yang harus dikembangkan, difasilitasi minat dan bakatnya serta dilibatkan ide serta gagasannya dalam mengambil kebijakan," jelas Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini

Eddy menyatakan, pada periode kepengurusan saat ini, PAN telah membentuk Kaukus Milenial untuk menghimpun potensi anak-anak muda dari berbagai latar belakang.

"Kaukus Milenial PAN akan memfasilitasi pengusaha muda yang ingin berkembang tumbuh, Content Creator Youtube yang ingin karyanya bisa lebih baik sampai para Gamers Online yang ingin meningkatkan skill. Milenial PAN adalah ruang bagi anak muda untuk saling belajar dan berbagi," papar Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.

Eddy menambahkan, Kaukus Milenial akan menjadi wadah bagi anak anak muda untuk berkreasi, berkarya dan juga berkontribusi untuk bangsa

"Beberapa program yang kami siapkan diantaranya Milenial Meet sebagai ruang untuk bertemu dan berbagi sesama Milenial, Milenial Talk sebagai wadah diskusi dan belajar dari para experts dan Bakti Milenial sebagai program untuk berbagi pada sesama," pungkas Eddy.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari