Seorang Dokter di Gunungsitoli Positif Terpapar COVID-19
berita
Ilustrasi: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Gunungsitoli — Seorang dokter di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Sumatera Utara, berinisial KD, positif terpapar Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua, mengatakan, selain KD, salah seorang tenaga Badan Layanan Umum (Blu) Rumah Sakit Umum Gunungsitoli berinisial YMD dan seorang ASN yang bertugas di Pemkot Gunungsitoli inisial CIH juga positif terpapar COVID-19.

"Kemarin kami menerima empat hasil uji swab dari RSU Gunungsitoli, dimana dari empat warga yang mengikuti uji swab, tiga orang hasilnya positif dan satu orang hasilnya negatif," katanya di Gunungsitoli, Rabu (2/9/2020). 

"Setelah kita peroleh hari ini hasil ada tiga yang terkonfirmasi positif COVID-19, keseluruhan jumlah warga Kota Gunungsitoli yang positif COVID-19 mencapai 43 orang," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu, mengatakan KD dan YMD tertular saat menangani pasien COVID-19 yang telah meninggal berinisial SSM.

Sedangkan YIH yang merupakan ASN di Pemkot Gunungsitoli tertular COVID-19 dari kelompok cluster Gereja Bethani Pasar Ya,ahowu.

"Saat ini KD sedang menjalani isolasi di RSU Gunungsitoli sedangkan yang dua orang lagi menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi yang telah disediakan," katanya.

Sumber: Antara

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Daerah

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari