Sidang di Bawaslu, Senin PBB Ajukan Bukti Baru
berita
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra makin percaya diri melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada sidang ajudifikasi di Bawaslu.

Pada proses mediasi tahap kedua, PBB juga mengajukan perbaikan permohonan ke Bawaslu. PBB, kata Yusril, mendapat bukti baru yang mesti dimasukkan ke permohonan.

Terkait permohonan itu, Yusril mengaku sudah mendapat persetujuan Bawaslu. Hasil perbaikian akan disampaikan pada Senin (26/2/2018).

"Karena permohonan atau gugatan belum dijawab berdasarkan hukum acara yang berlaku kami masih diberikan kesempatan untuk perbaikan. Tadi dikabulkan," kata Yusril di kantor Bawaslu jalan MH Thamrin, Sabtu (24/2).

PBB dan KPU melakukan mediasi dengan KPU yang difasilitasi oleh Bawaslu. Namun, mediasi hanya berlangsung singkat karena KPU masih bersikukuh yang telah dilakukannya telah sesuai aturan.

"Tadi singkat saja, enggak sampai 5 menit hanya menegaskan apakah ada perubahan sikap. Tapi dijawab oleh KPU  bahwa mereka tidak berubah sikapnya," tutup Yusril.

Diketahui, PBB melakukan perlawanan ke Bawaslu lantaran partainya tidak diloloskan menjadi partai peserta Pemilu 2019.

Editor:



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral





Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari