Singapura Targetkan 3 Juta Wisatawan Asal Indonesia di 2018
berita
Direktur Area Indonesia, Singapore Tourism Board (STB), Raymond Lim. FOTO: RILIS.ID/Kurniati
RILIS.ID, Jakarta— Direktur Area Indonesia, Singapore Tourism Board (STB), Raymond Lim, menargetkan 3 juta wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Singapura selama tahun 2018.

"Untuk pasar Indonesia, target kami adalah mempertahankan pertumbuhan dan pencapaian melampaui 3 juta pengunjung dari Indonesia di tahun 2018," katanya ketika Singapore Tourism Board Gathering di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Lim mengatakan, untuk tahun 2018, STB memperkirakan penerimaan pariwisata mencapai sekitar 27,1 hingga 27,6 miliar Dolar Singapura  dan kedatangan pengunjung internasional mencapai sekitar 17,6 sampai 18,1 juta wisatawan.

Singapore Tourism Board juga akan menargetkan orang-orang yang belum pernah ke Singapura dan menumbuhkan pasar bagi wisatawan Muslim.

"Termasuk meningkatkan pemasaran terkait wisata Singapura di kota-kota yang ada di luar Jakarta,” ungkap Lim, begitu ia akrab disapa.

Dengan prospek ekonomi global yang terlihat menguntungkan dan industri pariwisata Asia Pasifik yang siap untuk berkembang, tambah Lim, Singapore Tourism Board optimis dengan prospek pariwisata untuk tahun depan. 

"Bagaimanapun tantangan tetap ada, terutama tekanan geopolitik yang dapat mempengaruhi sentimen perjalanan konsumen dan meningkatkan persaingan regional. Singapore Tourism Board akan meningkatkan upaya pemasarannya dan meluncurkan lebih banyak inisiatif dalam hal daya tarik wisata dan daya saing industri untuk tetap mengikuti pertumbuhan pariwisata yang berkualitas," tambahnya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Wisata

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari