Singgung Deklarasi KAMI, PSI: Jangan Kebelet Kekuasaan!
berita
Sejumlah tokoh menghadiri deklarasi KAMI. FOTO: Antara
RILIS.ID, Jakarta— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan komentar terkait acara deklarasi Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia  (KAMI) yang dilakukan oleh sejumlah tokoh di Tugu Proklamasi, Jakarta hari ini, Selasa (18/8/2020). 

Menurut Juru Bicara DPP PSI, Nanang Priyo Utomo, deklarasi itu diharapkan memang berangkat dari kehendak menyelamatkan Indonesia, bukan kamuflase dari upaya merebut kekuasaan. 

“Jika sebenarnya bertujuan merebut kekuasaan, alangkah lebih baik jika bersabar sebentar, tunggu sampai 2024, bertarung di pemilu. Tidak lama lagi. Sekarang KAMI seperti  kebelet kekuasaan begitu,” kata Nanang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/8/2020). 

Nanang mengatakan, kritik itu wajar bahkan penting dalam demokrasi. Tapi, menurutnya, rakyat sudah cerdas dan dapat membedakan mana kritik yang ikhlas dan kritik kebencian ataupun penuh ambisi kekuasaan.

Nanang menilai, di tengah pandemi ini prioritas yang harus dikerjakan adalah turun dan membantu rakyat.  

“Di luar sana, banyak siswa yang belum bisa menjalani sekolah dari rumah karena tak punya gawai atau tak bisa membeli kuota. Juga banyak saudara kita yang di-PHK dan tidak memiliki pendapatan.  Mereka harus segera dibantu,” ujar Nanang.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari