Tahun Ini Mukomuko Tambah 15 Dokter dari Program Nusantara Sehat
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza
RILIS.ID, Mukomuko— Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan penambahan sebanyak 15 orang dokter untuk 17 puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah itu.

"Kami mengusulkan penambahan 10 dokter umum dan lima dokter gigi kepada Kementerian Kesehatan melalui Program Nusantara Sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Jun Harto di Mukomuko, Rabu (18/7/2018).

Ia menyatakan, instansinya mengusulkan penambahan sebanyak 15 orang dokter umum dan dokter gigi itu untuk puskesmas yang belum memiliki dokter umum di Kecamatan Malin Deman. Selain itu instansinya mengusulkan penambahan dokter untuk puskesmas perawatan yang masih kekurangan tenaga dokter umum dan puskesmas yang belum memiliki dokter gigi.

Saat ini mayoritas puskesmas dari 17 puskesmas di daerah itu belum memiliki dokter gigi, dan beberapa puskesmas perawatan yang memiliki satu orang dokter umum.

"Instansi kami mengusulkan penambahan dokter kepada Kementerian Kesehatan melalui Program Nusantara Sehat untuk puskesmas di wilayah terpencil," ungkapnya.

Puskesmas di Kecamatan Malin Deman yang jauh dari kota kabupaten setempat hingga kini belum memiliki dokter umum. Selain itu instansinya membutuhkan penambahan dokter umum untuk puskesmas parawatan yang kekurangan dokter untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia berharap, tahun ini ada penambahan dokter umum dan dokter gigi untuk puskesmas daerah itu. 

Sumber: ANTARA

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Daerah

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari