Temui Menpan-RB, Rieke 'Ngobrol' Soal Revisi UU ASN. Begini Hasilnya...
berita
Politisi PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia, Rieke Diah Pitaloka, bersama perwakilan dari Asosiasi Dewan Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) dan Komite Nasional Apatur Sipil Negara menemui Menpan-RB Syafrudin.

Pertemuan yang berlangsung pada Jumat, 14 September sore kemarin, membahas rencana Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang secara langsung mendapat perintah dari Presiden Jokowi lewat Surpres.

Dalam perbincangan tersebut, kata Rieke, Menteri, Menpan-RB menegaskan dirinya wajib melaksanakan Surpres yang telah dikeluarkan Presiden terkait pembahasan Revisi UU ASN.

"Menpan-RB berkomitmen untuk melakukan langkah konstitusional melalui produk hukum Revisi UU ASN sebagai payung hukum untuk menyelesaikan sejumlah status kerja ASN," kata Rieke kepada rilis.id pada Sabtu (15/9/2018).

Sejumlah masalah terkait ASN antara lain, status kerja pegawai honorer (K2 dan Non K), kontrak, pegawai tidak tetap, dan pegawai tetap non-PNS. Lewat regulasi tersebut, nantinya akan ada solusi yang mengedepankan prinsip-prinsip berkadilan untuk kepentingan nasional.

Pembina Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara itu juga berharap DPR RI, khususnya Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk segera membahas revisi UU ASN.

"Mohon doa dan dukungan seluruh Rakyat Indonesia kepada Pemerintah dan Baleg DPR RI untuk segera dapat membahas dan mensyahkan Revisi UU ASN," kata Politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, lewat Surpres Presiden Jokowi menunjuk tiga menteri untuk membahas revisi UU ASN. Adalah Menpan-RB, Menkeu dan Menkum HAM yang diminta menindaklanjuti instruksi tersebut.

Politisi Gerindra, Bambang Riyanto, pernah mengatakan kalau saat ini "bola"-nya ada di DPR RI. Meski, revisi peraturan ini ke depannya bakal cepat atau lambat, juga bergantung dari pemerintahnya sendiri.

Editor:



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari