Ungguli Survei Elektabilitas Jatim, Ini Kata Emil
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza
RILIS.ID, Surabaya— Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak, tanggapi santai hasil survei elektabilitas yang lebih unggul dari pasangan Gus Ipul-Puti. Menurutnya, dengan perolehan survei elektabilitas saat ini, ia masih perlu kerja keras lagi untuk semakin meyakinkan masyarakat.

"Silaturahmi kepada masyarakat dan sosialisasi program masih perlu ditingkatkan," katanya, Selasa (13/3/2018).

Sesuai hasil survei Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas pasangan cagub-cawaggub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak naik. Saat ini, elektabilitas Khofifah-Emil mencapai 44,5 persen, sedangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur 40 persen. Artinya, pasangan Khofifah-Emil masih unggul 4,6 persen.

Sedangkan untuk undecided voter atau masyarakat yang belum menentukan suaranya, sebesar 11,5 persen dengan margin of error lebih kurang 3,46 persen.

Menanggapi hasil survei tersebut, cawagub termuda ini menuturkan, "tentunya kami selalu mensyukuri apa hasil yang dicapai, yang merupakan hasil kerja bersama kami dari seluruh jaringan, simpatis, relawan dan tentunya juga partai yang mendukung," katanya.

"Namun demikian, saya optimistis dengan perkembangan di waktu akhir ini, grafiknya atau rasionya akan lebih tinggi lagi, sehingga mudah-mudahan kita memperoleh hasil yang lebih baik  dalam waktu yang tidak terlalu lama," tambahnya. 

Editor:

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari