Usung Capres-Cawapres, Gerindra Tak Hanya Bergantung pada PKS
berita
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Pendiri PAN Amien Rais, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang bersama saat merayakan kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ketiga partai, Gerindra, PKS, dan PAN disebut-sebut bakal berkoalisi kembali pada Pilpres 2019 mendatang. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra menegaskan tidak hanya bergantung pada dukungan PKS terkait pengusungan calon presiden-calon wakil presiden 2019 mendatang.

Partai yang dikomandani Prabowo Subianto ini membuka komunikasi selebar-lebarnya kepada semua partai politik untuk sama-sama mengusung pasangan capres-cawapres.

"Kita tetap membuka diri untuk mengajak dan bermusyawarah dengan partai lain untuk berkoalisi," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Hal ini disampaikan Fery terkait 'proposal' PKS yang menyodorkan sembilan nama cawapres untuk mendapampingi Prabowo Subianto. Sembilan nama itu adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Ada sinyal dari PKS bila kesembilan nama tersebut tidak jadi cawapres maka akan mendukung capres lainnya. Terlebih, santer terdengar Joko Widodo akan menggandeng Chairul Tanjung sebagai cawapres. Bila skema itu terjadi, hampir bisa dipastikan PKS akan mendukung Jokowi-CT, mengingat kedekatan CT dengan elite PKS saat ini.

"Nama-nama yang diusung oleh PKS adalah tokoh-tokoh yang layak menjadi cawapres. Pokoknya nanti dimusyawarahkan semuanya," ujar Ferry.

Editor: Eroby JF

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari