logo rilis
Akhirnya, Jokowi Cabut Perpres "Miras"
berita
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Terkait penolakan terhadap Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang melegalkan minuman keras.

Melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan, ia mencaburt perpres tersebut setelah menerima masukan dari ulama, Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan organisasi masyarakat lainnya, serta masukan dari provinsi dan daerah.

”Bersama ini saya sampaikan dan saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” ucapnya, Selasa (2/3/2021), seperti dikutip RILIS.ID dari Channel YouTube Sekretariat Presiden. 

Tidak hanya melalui YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi juga mengumumkan pencabutan Perpres tersebut melalui akun Twitter-nya @jokowi.

”Saya telah menerima masukan dari MUI, NU, Muhammadiyah, ormas-ormas lain, dll mengenai lampiran Perpres tentang Bidang Usaha Penanaman Modal terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras. Dengan ini, saya memutuskan untuk mencabut lampiran Perpres tersebut,” tulisnya.

Diketahui, Perpres tersebut sebelumnya memang menuai banyak penolakan dari masyarakat. Ormas-ormas Islam menyuarakan penolakan terkait hal tersebut. Penolakan juga datang dari beberapa anggota DPR RI.(*)

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari