Anak Jokowi Terseret Kasus Korupsi, KPK Diminta Usut Tuntas Kasus Bansos
berita
Gibran Rakabuming. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi S.
RILIS.ID, Jakarta— Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tiba-tiba ikut terseret skandal kasus korupsi bantuan sosial (Bansos). Dalam laporan investigasi Tempo, Gibran diduga merekomendasikan PT. Sritex untuk turut terlibat dalam proyek pembagian bansos. Dalam hal ini, PT. Sritex berperan sebagai pemasok tas sembako bantuan sosial.

Menanggapi kabar tersebut, Politisi PKS Mardani Ali Sera meminta KPK untuk mengusut tuntas kasus korupsi bansos. Dalam laman media sosial, Mardani berharap lembaga antirasuah tidak pandang bulu dalam menangani kasus ini.

“Perlu keberanian @KPK_RI untuk mengusut tuntas. Dan perlu dukungan semua pihak kepada KPK untuk memberantas korupsi tanpa tebang pilih,” kata Mardani dalam akun Twitternya @MardaniAliSera.

Mardani pun meminta dukungan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menguak dan mengawal kasus tersebut meskipun di dalamnya terdapat banyak nama-nama besar penguasa negeri.

Namun, Gibran yang juga Calon Wali Kota Solo itu telah membantah merekomendasikan pembuatan tas bansos ke PT Sritex.

"Itu nggak bener itu. Saya itu tidak pernah merekomendasikan, memerintah atau ikut campur dalam urusan bansos ini. Apalagi merekomendasikan goodie bag, nggak pernah seperti itu," kata Gibran usai blusukan di kawasan Banjarsari, Senin (21/12).

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatur pembuatan tas bansos. Gibran diisukan memberikan rekomendasi kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk untuk membuat tas bansos. 

Sementara, Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, akan mendalami setiap informasi yang berpatokan atas keterangan saksi pada pemeriksaan. "Terkait materi penyidikan tidak bisa kami sampaikan saat ini. Semua akan terbuka pada waktunya nanti ketika proses persidangan yang terbuka untuk umum," kata Ali.

 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari