logo rilis
bank bjb Sosialisasikan Sedekah Digital, Gandeng Lembaga Takmir Masjid NU
berita
Foto: Istimewa
RILIS.ID, Bandung— Kolaborasi terus dilakukan bank bjb dengan berbagai stakeholder guna meningkatkan digitalisasi keuangan melalui lmplementasi QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah beradaptasi dengan perubahan perilaku masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini, termasuk dalam berinfak dan bersedekah.

Untuk itu, bank bjb mendandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan Lembaga Takmir Masjid Nahdlaltul Ulama, untuk meningkatkan kegiatan infak dan sedekah melalui pembayaran digital QRIS.

Penandatanganan MoU dilakukan pada Kamis (25/2/2021), antara bank bjb dengan Lembaga Takmir Masjid Nahdlaltul Utama se-Jawa Barat. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan infak & sedekah.

Bank bjb berharap dengan adanya fasilitas pembayaran digital ini, jamaah masjid NU tidak perlu lagi mengeluarkan uang secara fisik, sehingga bisa mengurangi sentuhan antar jamaah dan pengurus dan menjaga protokol kesehatan covid-19.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, pembayaran infak melalui QRIS ini merupakan langkah mengenalkan model pembayaran cashless. Metode pembayaran infak secara digital ini menjadi ajang mempromosikan model pembayaran tanpa uang fisik dalam berbagai jenis transaksi.

"Sebagai agen pembangunan, bank bjb memiliki tanggung jawab moral untuk terus menerus mendorong transformasi dengan beragam inovasi,” ungkap Widi dilansir dari laman bankbjb.co.id, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut Widi mengatakan Implementasi transaksi melalui QRIS Payment merupakan salah satu strategi yang saat ini menjadi fokus perseroan.

“Kami juga terus mengedukasi masyarakat dengan mempromosikan berbagai channel pembayaran yang dimiliki bjb Digital Payment untuk semakin mengokohkan paradigma cashless yang menjadi model pembayaran masa depan,” tambah Widi.

Pada acara penandatanganan MoU tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yang di tetapkan dengan tetap jaga jarak, cuci tangan, dan wajib menggunakan masker.(*)

Editor: Andry Kurniawan

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari