BMKG Prediksi Cuaca Berawan-Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Hari Ini
berita
BMKG menyampaikan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir di sejumlah wilayah di Indonesia. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria
RILIS.ID, Jakarta— Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca berawan hingga hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia, Jumat (27/11/2020).

Berdasarkan data model numerik keluaran cuaca BMKG, wilayah Sumatera secara umum cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan.

Namun, sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung berpotensi hujan lebat.

Kemudian, Pulau Jawa juga secara umum cuacanya diprediksi cerah berawan hingga hujan ringan. Namun, sebagian wilayah Jawa Barat (Jabar) bagian timur, Jawa Tengah  dan Jawa Timur berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Pulau Kalimantan juga secara umum diprediksi akan cerah berawan hingga hujan ringan. Namun, sebagian wilayah Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Demikian pula dengan Sulawesi yang diprediksi cerah berawan hingga hujan ringan, tetapi sebagian wilayah lainnya seperti Gorontalo, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) berpotensi hujan sedang.

Adapun Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) juga berpotensi cerah berawan hingga hujan ringan, dengan sebagian wilayah NTB dan NTT diprediksi berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Sementara itu, Maluku dan Papua juga diprediksi akan cerah berawan hingga hujan ringan, tetapi sebagian wilayah Papua dan Papua Barat berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Sumber: Antara

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari