logo rilis
Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Doakan 53 Awak KRI Nanggala 402
berita
Joko Widodo. FOTO: IST
RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di Perairan Utara Bali, pada Rabu (21/4/2021) sore.

Jokowi mengaku terus memantau pencarian kapal perang Republik Indonesia buatan Jerman tersebut.

"Saya terus memantau pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 sejak kemarin," kata Jokowi dikutip dari akun Facebooknya, Kamis (22/4/2021).

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa pemerintah akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam KRI Nanggala 402.

"Prioritas utama kita adalah keselamatan 53 awak kapal," ujar Kepala Negara.

"Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul perasaan Bapak dan Ibu semuanya saat ini," sambungnya.

Jokowi kembali menegaskan bahwa pemerintah telah mengupayakan seluruh kekuatan untuk mencari KRI Nanggala 402.

"Tapi, sekali lagi, pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut," tambahnya.

Terakhir, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar pencarian dan penyelematan kru KRI Nanggala 402 bisa membuahkan hasil maksimal.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar upaya pencarian dan penyelamatan ini diberikan kemudahan dan kelancaran dan seluruh awak kapal dapat kembali dalam keadaan selamat," pungkasnya. (*)

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari