logo rilis
Tobas: Kekerasan Anak di Lampung Tinggi Bisa Jadi Persoalan Masa Depan
berita
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari./Foto: Istimewa
RILIS.ID, Bandarlampung— Komisi III DPR menyoroti masih tingginya kasus tindakan kekerasan seksual terhadap anak di Provinsi Lampung. Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari mengatakan, kasus tindakan kekerasan seksual harus menjadi perhatian semua pihak.

Karena menurutnya, tindakan kekerasan seksual di Lampung sudah menjadi sorotan nasional, dengan tingginya angka kekerasan dan secara kualitatif cukup mengerikan. Jika dibiarkan, maka generasi ke depan akan menghadapi persoalan yang besar.

“Tingginya kasus kekerasan seksual terhadap anak di Lampung kini menjadi sorotan nasional. Jika dibiarkan akan jadi persoalan yang besar,” ujar Tobas, sapaan akrabnya, dikutip dari dpr.go.id, Sabtu (20/2/2021).

Politisi Fraksi Partai NasDem itu mendorong kepada pihak kepolisian Lampung, mengedepankan penyuluhan dengan memberdayakan personal Bhabinkamtibnas. Hal itu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat cara melakukan pencegahan tindakan kekerasan seksual.

“RUU Penghapusan Kekerasan Seksual sudah masuk Prolegnas Prioritas 2021, tapi Prolegnas Prioritas ini belum ditetapkan di Rapat Paripurna. Mudah-mudahan setelah ditetapkan kita bisa melakukan pembahasan secara bersama,” harap legislator dapil Lampung I itu.

Perlu diketahui, Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Lampung menyebut angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia tercatat ada 420 ribu kasus kekerasan selama 2020. Sedangkan di Provinsi Lampung, ada 300 kasus sampai November 2020.(*)

 

Editor: Andry Kurniawan

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top DPR Corner

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari